IMG_20230812_125349
Menjadi sempurna

   Karya: Anjani callysta putri 

                                                                     Hari ini adalah hari dimana anak kelas 8 memasuki waktu ujian maka dari itu aku harus mendapatkan nilai tertinggi di kelas, Sebenarnya aku sudah lelah aku hanya ingin bebas tapi mau gimana lagi, aku seperti terjerat dalam kekangan dunia. 

                 “Grizelle!!” panggil bunda_Olivia. “Iya bund ada apa, kenapa menggilku?” Tanyaku_ Grizelle. “Kamu masih menanyakan ada apa liat nilai kamu ini kenpa anjlok ha?!!” Bentak bunda_ Olivia. Seketika tanganku gemetaran dan keringat dingin pun keluar “Ta..tapi aku sudah berusaha bund..lagi pula..nilai 80 itu adalah nilai tertinggi di kelasku..” jawabku_Grizelle.

                Seketika bunda menariku dan melemparku kedalam kamar, ia membentak ku dengan keras dan tidak memperbolehkan ku keluar sampai bunda mengizinkan,ia menyuruhku belajar dengan keras. “Hiks… kenapa bunda seperti ini kurang apa aku..aku sudah berusaha dengan keras..tapi tidak ada yang menghargai ku..” ucapku_Grizelle. ” Ha… kamu jangan mengeluh, kamu itu harus sempurna Jangan bodoh..malu tau gk bunda dikatain temen temen bunda” jawab bunda_Olivia

                 Seketika bunda langsung menutup pintu dengan keras sampai- sampai aku yang melihat amarah bunda terasa tak pernah dihargai sama sekali, tapi aku tidak akan menyerah.                                     

        “Baiklah kalau begitu aku tidak boleh menyerah begitu saja aku harus semangat untuk menjadi sosok sempurna untuk bunda” ucapku_Grizelle. Aku pun belajar hingga menjelang malam, aku memaksa mataku untuk belajar tapi..mataku sudah tidak sanggup lagi untuk membaca. 

             Esok paginya aku siap siap untuk pergi sekolah tapi entah kenapa aku sangat pusing rasanya kepalaku hampir pecah tapi aku harus kuat agar menjadi sosok sempurna untuk bunda. Aku pun langsung memikul tas dan keluar dari kamar ” em.. pintunya masih dikunci apa gk ya..?” Tanyaku_Grizelle.

              Aku pun mencoba membuka pintunya ternyata sudah dibuka akhirnya aku langsung bergegas keluar untuk sarapan bersama keluarga,tanpa sepatah kata pun aku langsung duduk di meja makan. ” Grizelle bagaimana belajar mu tadi malam?” Tanya ayah_ Indra. Aku mendengarkan pertanyaan itu merasa ini pertama kalinya ada yang peduli padaku. ” Belajar ku baik kok yah.. mudah mudahan nanti aku mendapat nilai sempurna” jawabku_ Grizelle. 

           Setelah selesai makan ayah & ibu mengantarku ke sekolah dengan mobil, tapi kepalaku semakin pusing tidak ada gunanya aku mengadu ke ibu & ayah jadi aku kuat-kuat kan rasa ini.

            Setelah 15 menit perjalanan akhirnya sampai di sekolah,Disana aku disambut oleh anggota Osim dan para guru-guru” Grizelle akhirnya you datang juga…”sambut sahabat ku_ Sofia. Ya ini dia sahabat ku yang mengerti aku dia satu-satunya teman yang ada disaat aku susah dia tidak seperti teman yang lain datang kalau ada butuhnya.

                   “Haha..biasa aja kali bah..gk usah ada Inggris nya juga gk nyambung wkwk canda..” ucapku_Grizelle. “Hu..anda sangat tega syekali..”jawab sahabat ku_Sofia. Dia memang agak kocak orang nya, dia slalu menghibur disaat aku sedih.

             “TRINGGG!” Bel berbunyi menandakan waktu ujian telah tiba aku pun ke kelas bersama sahabat ku Sofia, tapi entah kenapa mataku tiba tiba buram dan gelap, dan terdengar suara Sofia yang memanggilku dengan keras.

              “Uh..aku dimana?” Tanyaku_Grizalle. “Halo dik…akhirnya adik sadar apa ada keluhan?”tanya anak pmr_vero. “Aku cuma pusing”Jawabku_Grizella. Tiba tiba aku mimisan, Vero si anak PMR pun terkejut dan langsung mengambil tisu. “Ini dik tisunya langsung bersihin, bentar aku ke kantor dulu untuk memberitahu guru”ucap anak pmr_Vero. Aku sama sekali tak bergeming.

                Akhirnya setelah Vero mengadu ke guru, aku pun dipulangkan, bunda pun kesekolah untuk menjemput ku 

    Bunda memasukkanku ke dalam mobil, diperjalanan bunda lagi lagi memarahiku”kenapa kamu sakit, kan sudah bunda bilang jaga kesehatan kamu benar benar anak gk berguna” ucap bunda_olivia

           Aku hanya terdiam dan menghiraukan perkataan dan makian bunda kepadaku karena aku sudah terbiasa. Setelah sampai di rumah aku langsung ke kamar & bunda kembali lagi ke kantor karena ada urusan, Seperti biasa aku slalu sendiri dan kesunyian ada di dalam diriku “ha..kenapa hidupku seperti ini..apa salahku.. apakah aku harus jadi sempurna… apakah aku tak pantas bahagia..?!” Keluhanku_Grizelle. 

             Akhirnya malam pun tiba bunda ke kamarku untuk mengecek kondisi ku tapi.. badan ku semakin panas, bunda pun tergesa-gesa dan langsung menelpun dokter untuk datang ke rumah.

             Setelah 1 jam menunggu dokter datang ke rumah dan memeriksa ku, setelah diperiksa bunda langsung menanyakan keadaanku “gimana dok keadaan anak saya?” Tanya bunda_olivia.

“Anak anda mengalami depresi atau bisa disebut stress berat” jawab dokter. 

             Bunda yang mendengar kan pun langsung kaget dia tidak mengira kalau anaknya mengidap depresi akhirnya dokter pun dipersilahkan pulang dan bunda langsung memeluk ku dan berkata” maaf bunda tapi bisa menjadi ibu yang baik, bunda hanya menginginkan kamu menjadi sempurna sehingga tidak melihat kondisi kamu” ucap bunda_olivia dengan penyesalan yang begitu mendalam.

                  Memang manusia tidak ada yang sempurna manusia pasti mempunyai kesalahan dan kesalahan itu harus dimaafkan Karena bisa saja manusia itu menyesalinya dan merubah hidupnya menjadi orang yang lebih baik.

             Sekarang aku sangat bersyukur kebahagiaan yang aku harapkan telah ada dihidupku yaitu kasih sayang dan tidak ada tekanan oleh keluarga Sekarang bunda sudah berubah dan lebih memperhatikan ku.

      

                                         _TAMAT_

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Nyalanesia bekerja sama dengan ribuan guru dan kepala sekolah di seluruh Indonesia untuk bersama-sama membangun jembatan literasi agar setiap anak punya kesempatan untuk mewujudkan mimpi.

Pendidikan adalah alat untuk melawan kemiskinan dan penindasan. Ia juga jembatan lapang untuk menuju rahmat Tuhan dan kebahagiaan.

Mendidik adalah memimpin,
berkarya adalah bernyawa.

Artikel Terkait

Program Literasi Sekolah

 1. Membaca Nadhom asmaul husnah sebelum KBM 2. Madrasatul Quran 30 menit sebelum KBM 3. Menulis buku untuk guru dan siswa  4. Perpustakaan kelas,  5. Perpustakaan digital 6. Membuat mading madrasah 7. Membuat majalah madrasah 8. Membuat pojok baca  9. Mengikuti program Gerakan Sekolah Menulis Buku (GSMB) 2022, 2023 10. Menulis melalui web literasi madrasah

Baca selengkapnya...

Prestasi Literasi Sekolah

 1. Menerbitkan buku karya siswa  2. Menerbitkan buku karya guru 3. Menerbitkan majalah madrasah 4. Juara lomba membaca Puisi 5. JUARA 1 LOMBA VIDEO PROFIL MADRASAH Tk. MTs. Se kabupaten 6. JUARA FAVORIT LOMBA VIDEO PROFIL MADRASAH Se kabupaten 7. Juara 2 lomba media pembelajaran Tk. Kabupaten 8. Juara 1 Lomba WEB Literasi Sekolah Tk. 

Baca selengkapnya...